My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Tuhan asli dan tuhan Palsu

Friday 20 May 2011

Aslm, beberapa hari yang lalu saya teringat pernah membaca sebuah cerita yang saya dapati dari toko buku di kawasan Depok, begini ceritanya...

Alkisah ada seorang laki-laki, selama 70 tahun hidupnya ia memuja berhala. Pada suatu hari, ia terjebak dalam masalah yang amat pelik hingga ia beranikan diri untuk bercerita kepada seluruh anggota keluarganya agar dapat membantu dirinya. Namun sayang, rupanya keluarga maupun orang lain tak dapat menolongnya, sampai suatu saat ia pun mendatangi tuhannya (berhala yang disembah), "Wahai tuhanku, selama 70 tahun aku mengabdi kepadamu namun aku tak pernah meminta tolong kepadamu, maukah kau menolongku? tolong berikan solusi dari masalahku secepatnya"

Hari demi hari ia menunggu, namun tak kunjung mendapat jawaban atas apa yang ia pinta. Laki-laki itupun menjadi amat marah dan kemudian berteriak lantang menghadap langit "Wahai Tuhan yang disembah banyak orang, yang mereka katakan engkau adalah Tuhan asli, berilah jawaban atas masalahku esok...".

Hari yang dinantikan datang, dan sang lelaki mendapat jawaban atas permasalahan yang dihadapinya. Dengan adanya peristiwa tersebut malaikat pun bertanya kepada Allah "Wahai Allah, mengapa engkau kabulkan doa orang yang selama 70 tahun hidupnya syirik, mendurhakaiMu?"

dan tahukah kamu, apa jawaban Allah? Allah bilang begini "Kalau AKU tak mengabulkannya, lalu apa bedanya antara aku Tuhan yang asli dengan tuhan palsunya?"

ayoo tebak sendiri yah hikmahnya?

0 comments:

Post a Comment