My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

30 Tahun Universitas Gunadarma

Wednesday 18 May 2011


Tak terasa, ini adalah tahun terakhir saya berada dalam kampus berbasis teknologi. Dengan mengikuti lomba blog dan menulis artikel bertepatan dengan 30 Tahun Universitas Gunadarma , semoga ini adalah langkah saya dalam mewarnai hari lahirnya Universitas Gunadarma di tahun terakhir. Tentu saja ini bukan pengabdian yang terakhir bagi saya untuk kampus ini,karena dimanapun saya berpijak disitulah saya berprestasi menjunjung tinggi kampus yang telah memberikan saya ilmu.

Pada tanggal 7 Agustus 1981, sekelompok orang membuka pendidikan komputer dengan nama Program Pendidikan Ilmu Komputer(PPIK) dengan jumlah 91 mahasiswa, perkuliahan inipun berkembang melalui asuhan Yayasan Pengembangan Sistem Analisis dan Operation Research Matematika (SAOR Matematika), kemudian berubah menjadi Akademi Sains dan Komputer Indonesia (ASKI).

Pada tanggal 9 Juli 1984, nama Gunadarma pun disematkan, dan pada tanggal 9 Juli 1984 diganti menjadi Yayasan Pendidikan Gunadarma, sehari kemudian secara resmi nama Gunadarma dikukuhkan ke dalam sekolah tinggi menjadi Sekolah Tinggi Komputer Gunadarma (STKG). Tepat tanggal 5 Oktober 1985 STKG berubah menjadi STMIK Gunadarma, Gunadarma mengasuh dua jenjang Pendidikan Tinggi Strata Satu (S1) serta Pendidikan Tinggi Strata Nol (S0) dalam bentuk Diploma Tiga (D3).

Disamping Bidang Manajemen Informatika, Teknik Komputer dan Teknik Informatika, pada tanggal 13 Januari 1990 Gunadarma mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma atau dikenal dengan STIE Gunadarma. Dengan perjuangan yang terus menerus, pendidikan tersebut terus berkembang hingga menjadi Universitas Gunadarma.

Kini usia Universitas Gunadarma telah menginjak 30 tahun, banyak prestasi yang telah diukir, menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas untuk meningkatkan daya saing bangsa, mencerdaskan masyarakat, menuju Indonesia yang lebih baik sesuai dengan visi dan misinya. Selamat Ulang Tahun Universitas Gunadarma, saya yakin pilihan saya tak pernah salah untuk menuntut ilmu di kampus ini.

Gunadarma....for the better future


salam,
Shinjan :D




7 comments:

HASTIN said...

maju terus UNIVERSITAS GUNADARMA :)

Davin Handrian Cia said...

Selamat Ultah Gunadarma yg ke -30..makin sukses n trus diperbaiki berbagai fasilitas ,khususnya dalam bidang WLAN.. n buat blog nya Bagus :D

franck ridery said...

Go... Go... Gunadarma
semoga selalu bisa menjadi universitas terbaik di Indonesia

Anonymous said...

Info bagus mengenai gunadarma...semoga dapat digunakan sebagai tolak ukur bagaimana kampus menjalankan sistem pendidikannya...

ima said...

Gunadarma, tempat mengembangkan sayap.. :) selamat ulang tahun gunadarma..

Shofa said...

Subhanallah.. Semoga Gunadarma semakin baik dari tahun ke tahun.. Teringat 5tahun yang lalu malu banget klo ditanya teman2 yang masuk PTN "kamu kuliah di mana?"
Sekarang rasa malu itu sudah berubah jadi rasa bangga, saya bisa jadi seorang programmer (meskipun ga profesional banget :p) belajar buat website, aplikasi, jadi aslab, sampai berorganisasi, semua saya dapatkan di Gunadarma.. :)

A r Y @ N i said...

semoga Universitas Gunadarma ke depannya lebih baik lagi... :)

Post a Comment