My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Nabi aja Becanda!

Friday 20 May 2011


Selamat malam teman-teman, di malam ini saya ingin meresensi sebuah buku yang berjudul Nabi Aja Becanda!.Buku ini menceritakan humor Nabi Muhammad *jangan lupa salamnya* :) dan orang-orang shaleh lainnya. Penulisnya bernama Dwi Bagus M.B

Kita ga pernah menyangka kan Nabi Muhammad ternyata sering meluangkan waktunya untuk becanda, beliau bukan pribadi yang terlalu serius yang dibicarakan semua orang, beliau tepat memposisikan karakter dimanapun berada. Salah satu cerita humor yang saya suka yaitu ketika sahabatnya, Ali bin abi thalib dan Nabi Muhammad sedang dalam suasana santai menikmati kurma dengan para sahabat lainnya. Saat itu Ali berada di samping Nabi Muhammad, ketika Nabi Muhammad sedang makan kurma sambil bicara dengan sahabat lainnya, tanpa sepengetahuan Nabi Muhammad Ali tiba-tiba menaruh biji kurma yang telah ia makan ke dalam piring beliau.

Lalu setelah pembicaraan Nabi Muhammad dengan sahabat yang lain selesai, Ali pun berkata "Wahai Nabi...kau makan banyak sekali *sambil menunjukan biji kurma dalam piring beliau", Nabi pun berkata "Ali..Ali..aku masih lebih baik, makan kurma bijinya nampak, sedangkan kau?" mendengar hal itu Ali dan Nabi Muhammad pun tertawa, seraya Ali menjawab "Ya Nabi...engkau memang pintar" :D

Membaca cerita itu membuat saya tersenyum sendiri, buat yang merasa ga lucu, bisa pinjam buku ini dari saya. Dan pasti kalian akan setuju, bahwa beliau adalah sosok yang humoris :D

salam,
Shinjan

0 comments:

Post a Comment