My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Impian ke-98

Thursday 14 April 2011

Aslm..

Helo Bloger...sekarang waktunya tepat nih buat nulis apa yang pengen ditulis. Impian ke 98 yaitu mencium hajar aswad, batu yag datang dari surga ini dahulunya bukan berwarna hitam, alhamdulilah kesampean juga nyiumnya. Kalo ada yang umbar cerita betapa gampangnya mencium hajar aswad, well sebaiknya jangan. Kenapa? karna saya khawatir memicu orang menciumnya tanpa tau fakta yang sebenarnya. Kalau lagi sepi, mungkin oke untuk berusaha menciumnya, tapi kalau lagi ramai, berusahalah semampunya tanpa dipaksakan. Apalagi sampai bayar orang untuk bisa mencium, hmm udah beda niat banget. Kalau lagi ramai, kita bisa kedorong alias kelempar kesamping atau kebelakang, bisa juga kena sikut orang dari negara lain yang badannya besar, bahkan bisa sampai kena injek. Dan percaya ga percaya, di Masjidil Haram itu setiap habis shalat wajib berjamaah, selalu shalat jenazah.

Momen saya bisa mencium hajar aswad sangat amat berkesan buat saya, karna tahun ini jemaah ramai banget, niat untuk mencium hajar aswadpun saya urungkan atas nasihat si ustad yang mengguide kita. Dimalam itu ayah bangunkan saya beserta 2 orang nenek untuk shalat tahajud pukul 2 malam, keinginan untuk pegang kabah jadi alasan kita untuk berthawaf keduakalinya. hingga saat kita bener-bener megang kabah, setelah itu nenek-nenek shalat ditempat yang sudah ayah amankan. Setelah itu ayah saya ngajak cium hajar aswad, ya ampun saya sempet bertengkar karna saya takut banget keinjek.Megang kabah aja udah kedorong-dorong.

Dengan perasaan takut, tangan saya dipegang ayah, sendalpun hilang sebagai korban begitu juga sama peci ayah saya, kita kena cakar, tapi dasar ayah saya kemauannya kuat banget kalo ga bener-bener liat saya nangis. Alhamdulilah, bantuan dateng...tiba-tiba 5orang yang perawakannya indonesia itu bilang mau nolong saya n ayah, mereka ngebuat border ,saya n ayah berada ditengah borderan itu, kemudian berhasillah kami cium hajar aswad. Setelah itu mereka ajak kami ketepian, ternyataaaa...mereka minta upah...whattt? akhirnya ayah ga mau bayar, karna dari indonesia, kita emang ga suka dengan cara itu, mana tau kalo ternyata ditolong sama mereka. Ayah cuma ngucap makasih and kita lanjut jalan tanpa perduliin mereka yang marah-marah.

Ya ampun, ternyata pertolongan alias bantuan datang dengan cara seperti itu, hahahaa cukup membuat kita tersenyum untuk dikenang :)

0 comments:

Post a Comment