My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

I Have a Dream

Sunday 10 April 2011


Aslm

Waah lama rasanya semua pikiran n ide ga dituangkan di blog, jadi kangen nulis blog. Ditemani oleh musik Jepang yang berjudul ayumi, saya siap untuk menulis dan bermimpi. Well..alhamdulilah saya baru menyelesaikan mimpi saya ke 18, 98 dan 99 yaitu umroh, mencium hajar aswad dan shalat di Masjidil Haram. Mimpi - mimpi itu ada dalam agenda harian saya, dan saya coret satu persatu sebagai tanda bahwa mimpi itu telah terlaksana.

Pelajaran atau hikmah yang saya ambil dari wisata religi atau wisata spiritual ini adalah kalau kita punya mimpi, teruslah berdoa, karna suatu saat nanti Allah pasti menjawab semua mimpi-mimpi itu. Entah detik ini, esok, 5 tahun berikutnya atau Allah ganti dengan yang jauh lebih baik, yang jelas saya percaya Yang Maha Mendengar selalu menjawab doa kita, karena IA Maha Mendengar maka jangan pernah remehkan doa disaat susah ataupun senang.

Semua orang pasti punya mimpi, yang berbeda dari kita adalah memantaskan mimpi itu menjadi hak kita. Terus berusaha, berdoa dan mengambil semua peluang yang ada, impian itu akan Allah wujudkan dengan cara sederhana namun luar biasa. Saat kita berhasil meraih mimpi itu, semua akan tampak manis dan indah. Jangan pernah tanyakan kapan mimpi itu terwujud, karna seorang pemimpi tak pernah lihat waktu, tak pernah bertanya kapan, hanya jalankan, lakukan dan berikan yang terbaik, kalau tidak terwujud...Allah pasti ganti dengan mimpi yang lebih baik.

Saya punya 100 mimpi yang saya tulis dalam agenda harian saya, kemanapun saya pergi agenda itu selalu bersama saya. Agenda itu menjadi saksi perjalanan hidup saya. Isinya bukan curhatan, tapi jadwal saya hari ini dan esok, begitu seterusnya. Dibelakang agenda tersebut tertulis 100 mimpi yang ingin saya wujudkan satu persatu, alhamdulilah beberapa telah tercoret, dan impian saya yang ke 100 yaitu menutup mata dalam keadaan beribadah semoga terwujuud juga, dan seseorang yang mencoret daftar itu dari buku saya. Maka adanya agenda yang berisi seluruh kegiatan dan mutabaah saya menambah kehati-hatian saya untuk memenuhi impian ke 100.


Kalau saya punya 100 mimpi, bagaimana dengan kamu ?

1 comments:

A r Y @ N i said...

klo mimpi gw ada 1000!!!
lebih banyak kan???
* ting ting ;)

Post a Comment