My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Backpacker to Java

Friday 14 May 2010



Salutation from me all...
Aslm, beberapa hari kemarin saya pergi berpetualang ke jawa bersama sahabat, memang paling asik kalau ditemani.Pasti ada saja hal yang menarik untuk dibahas.Mengikuti buku the naked traveller yaitu menyimpan sejarah petualangan dalam blog tentang seorang backpacker wanita Indonesia keliling dunia, saya pun mencoba menulis perjalanan saya.Awal mula saya senang bepergian ini diawali di kota Solo,pada waktu itu saya travelling dengan teman-teman SMA.Dan ini kedua kalinya saya mengunjungi Solo.

Rute dimulai dari Depok,Madiun,Magetan,Solo dan Jogja.Menaiki bis dan kereta kami tempuh berdua, dengan banyak nanya ke orang, perjalanan kami pun tetap saja nyasar.Dan akhirnya saya menemukan pemikiran baru, bahwa "kalau belum nyasar artinya belum bener-bener tau sebuah kota" .Saya yang sudah lima kali ke Jogja,merasa khatam akan kota itu sok-sok an memimpin perjalanan(sotoynya mulai keluar)hehehe.Dari stasiun Solo Balapan ke stasiun Tugu saja nyasar malah ke stasiun lempuyangan, yaah namanya juga perempuan jadi adu mulut deh sama sahabat sendiri.hehee

Ke Madiun tujuan Sarangan yang isinya telaga, lalu ke Solo untuk transit menuju Jogja, ke jalan Malioboro, Keraton, Museum dan Masjid Malioboro(duuh lupa apa lagi).Sayangnya kami tidak jadi ke Semarang,Surabaya dan Malang dikarenakan persediaan uang kami yang tidak cukup.Inilah gambar-gambar selama di Jawa.Ehm..terlintas saat saya di Jogja ingin merajah bagian tangan dengan hena yang bertuliskan shinta in Jogja dalam huruf Jawa, namun karna ada gelang yang bisa diukir maka saya urungkan niat tersebut dan mengukir perjalanan ini lewat gelang yang bertulis "ShinJogja".

Yaap sekian dulu yaah..saya sedang buru-buru.hehehe

2 comments:

mirro said...

foto keren, cool bgt gaya ny yg d sbelah kiri sin. pura" sambil baca koran padahal tau qlo lg di poto. bkbkbkbk

jd hobi travel, wah boleh ikutan donk. tpi butuh budget gede neh :(

Pencari_ilmu said...

itu bukan pura2 is...beneran tau..ehehe
yuuukk ngikut...mulai dari ciputat dulu aja is..hehehe

Post a Comment