My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Episode Kereta Api

Tuesday 7 June 2011


kemarin, perjalanan kian berarti
dilengkapi cerita episode kereta api
mungkin ini sarana yang tepat merenungi diri
atau sejenak benamkan diri di tempat yang sepi

kali ini, biarkan kepulan asap tuliskan cerita
nikmati pandangan dari layar kaca
hanya ada aku dan episode kereta api
yang rangkaikan makna perjalanan setiap inci

kali ini aku berfikir, bagaimana aku bisa sebahagia ini
seorang diri, melamun ditepi hanya angin menemani
episode kereta api, episode pencarian jati diri
kutemukan tiap cerita disana, saat itu juga kutemukan diriku disini

mengamati rel titian panjang melintang
terus maju, kadang berbelok, kadang naik, lalu turun perlahan
hingga aku tak sadar tiba di atas dan tiba di bawah
hingga pemberhentian terakhir, tujuan telah tercapai

seperti hidup manusia, terus maju tak dapat dihentikan
kadang berbelok, kadang naik, turun perlahan
tiba di atas, tiba di bawah
lalu tersadar ketika berhenti bagaikan mati

aku ingin bisa memaknai hidup, seperti memaknai perjalanan ini
seperti aku menghargai tiap debu melekat di tubuh
menghargai tiap detik nafas yang ada seperti sesaknya kereta api
menghargai diriku sendiri, berkaca pada pengemis kereta api
atau menghargai Tuhanku yang memberikan karunia hidup sekali

kali ini, jika ingin merenung..
tengoklah episode kereta api..


Kereta api, 7 Juni 2011

0 comments:

Post a Comment