My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Tips Membuat cepat Pc yang Lambat

Monday 4 October 2010

Aslm...

Kemarin saya dapat ilmu di perpus, menarik pas liat judulnya yaitu tips membuat cepat pc yang lambat. Mungkin bagi mahasiswa semester 7 seperti saya, saya termasuk telat untuk tahu informasinya.hehehe...caranya adalah dengan mendefrag partisi yang kita inginkan. Caranya :

1. Klik start lalu program ->accesories
2. Klik system tools ->lalu klik disk defragmanter
3. Pilih partisi yang diinginkan untuk di defrag misalnya c atau d atau e, terserah..
4. Matikan Service dengan cara : klik start lalu cari my computer kemudian klik kanan->manage di computer management, klik 2kali di service and applications lalu klik service.
5. Matikan service dhcp client, dengan mengklik stop.
6. pada startup type klik kanan kemudian pilih disabled
7. lalu klik stop juga pada error report service, event log, ipsec service, network connection, netloc aware, secondary logon, server, system event notify, web client, wireless zero connection dan workstation.
8. Setelah selesai klik kanan start kemudian explore lalu masukkan di addres bar c:\windows\prefetch lalu ctrl+a hapus dengan shift + delete.

Kegunaannya adalah menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan sehingga kerja komputer lebih ringan. defrag ini juga digunakan jika ingin menghapus instalan-instalan yang belum bersih di uninstall.

semoga bermanfaat yah...

0 comments:

Post a Comment