My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Puasa out of the box

Wednesday 1 September 2010

Puasa out of the box

Hore,, kita sampai di bulan romadhan. Setelah setahun lamanya menungu. Tapi kalo dipikir-pikir ngapain juga ya puasa. Padahalkan manusia hidup harus makan dan minum. Nah ini malah disuruh ngak boleh makan dan minum, kan edan namanya. Tapi ternyata, eh ternyata puasa itu buanyak manfaat nya walau tadi, pikiran kita mengangap itu mustahil. Yaa PUASA ITU OUT OF THE BOX.

Kenapa kita harus puasa?

Sebagai umat muslim kita harus mematuhi aturan main utama seorang muslim yaitu Al-Qur’an, dalam surat al baqaroh ayat 183 yang artinya:

“Hai orang-orang yang beriman diwajbkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”

nah dari ayat ini sangat jelas kalo puasa itu wajib untuk seorang muslim. Eh bukan, tapi seorang mu’min yaitu orang yang beriman. Mu’min itu satu level diatas muslim. Jadi puasa di wajibin buat orang muslim yang levelnya tinggi.

Puasa itu out of the box, apa maksunya ??

Ketika dalam keadaan lapar apa yang ada dibenak seorang manusia? Makan. Tapi saat Romadhan hal itu dilarang apa tujuannya? Buanyak diantaranya:

Mengistirahatkan perut, dalam istilah computer ‘maintenance’. Setiap segala sesuatu yang digunakan pasti membutuhkan perawatan. Nah selama romadhon system perncernaan kita diservis. Apa buktinya? Banyak di om google di search aja puasa untuk kesehatan.

Menghidupkan hati, *weh, emang hati gw mati apa?* bukan masalah mati atau hidup tapi saat romadhon kita dipaksa merasakan lapar, itu membuat kita teringat sama anak-anak kecil dilampu merah yang suka berkata “pak saya belum makan satu bulan” halah lebay, mati donk ngak makan sebulan “iya ngak makan KFC udah sebulan pak”, Gubrak. Makanya kita harus bersyukur betapa mudahnya kita mendapatkan makan didapur.

Dapat pahala guade, ini hadits yg saya ambil dr http://nurjeehan.wordpress.com

Imam Ahmad dan Muhammad bin Nasar al- Baihaqi meriwayatkan daripada Abi Hurairah sabda Nabi s.a.w, “Dikurniakan kepada umatku pada bulan Ramadan lima kelebihan yang tidak dikurniakan mana-mana umat sebelum mereka : bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah dari bau kasturi, malaikat berdoa diampunkan mereka sehingga berbuka, Allah hiasi setiap hari syurganya, kemudian berfirman hampir-hampirlah hamba-Ku yang soleh yang merasai kesukaran tetapi terus menuju kepadamu, diikat padanya syaitan dan diampun bagi mereka pada akhir malam”.

Oh iya masalah bau mulut, itu disurga ya. Jangan sampe ‘dipamerin’ bau mulut yang penuh jigong ketemen-temen gara-gara hadits ini. Itu mah kaco namanya, hahaaa

Wallahu A’lam bissawab

Oke cukup sekian dulu karna waktu udah habis en mohon maap ada repisi dikit. it’s for shinta januari request. Bye-bye

1 comments:

Pencari_ilmu said...

makasih ya is..
pemikiran n tulisannya bagus..smoga nambah pahala buat yg bikin n yang baca,.amiiin

Post a Comment