My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Makna Dibalik Asmaul Husna dan Mungkinkah Allah Menjelma menjadi Manusia?

Monday 25 May 2015

Assalamualaikum,


Postingan ini saya tulis setelah menonton program mualaf di Alif TV. Bila membaca judul diatas, kita mungkin hanya sedikit paham mengenai makna asmaul husna, hanya mengetahui bahwa asmaul husna adalah nama-nama Allah, thats it..Ya, Asmaul Husna merupakan nama-nama dan sifat-sifat Allah yang jumlahnya ada 99.

Bila terkadang kita diuji atau diberikan cobaan oleh Allah itu karena Allah memiliki nama Al-Adl yang artinya Yang Maha Adil, sehingga cobaan atau ujian tersebut bisa jadi adalah balasan atas perbuatan atau dosa kita. Saat kita berbuat dosa, kemudian bertaubat maka muncullah sifat Allah berikutnya yaitu Al-Ghaffar yang artinya Maha Pengampun, mengapa Allah Maha Pengampun? karena Allah memiliki sifat Ar-Rahman dan Ar-Rahim yang artinya Maha Penyayang dan Maha Pengasih, yang berikutnya  mengapa kita tidak dapat bertemu Allah? karena Allah memiliki sifat  yaitu Al-Quddus yang artinya Yang Maha Suci, sehingga manusia yang banyak dosa seperti kita takkan mampu untuk dapat berjumpa dengannya.

Lalu pertanyaan berikutnya, mungkinkah Allah menjelma menjadi manusia? Ya, bukan tidak mungkin Allah menjelma menjadi manusia, karena menciptakan dunia dan seisinya saja Allah mampu, apalagi menjadi manusia namun bila Allah menjelma menjadi manusia maka IA menyangkali sifat-sifatNya yang berjumlah 99 alias Asmaul Husna. Maka oleh karena itu tidak mungkin ada Tuhan berbentuk manusia seperti pemikiran dari beberapa agama, karena bila ada maka IAnya akan dikomentari dan semua yang ada pada ketuhanannya akan bersifat relatif tidak absolut.

Sekian pembahasan dari saya, ini hanya segelintir makna saja dari Asmaul Husna kalau dibedah saya yakin lebih banyak lagi. Silahkan kirim komentar bila ada masukan.

Ciputat, 26 Mei 2015

0 comments:

Post a Comment