My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Perbedaan Shalat antara Rasulullah dan orang biasa

Thursday 1 July 2010

Asslm...

Kemarin tepat hari rabu saya liqo beserta teman-teman saya dan MR saya, sedang membahas materi mengenai Alhamdulillah kemudian merembet ke pertanyaan berikut ini :

MR saya : "Apa bedanya shalat manusia biasa dengan Rasul ayooo???"
kita : "apa yah?*sambil mikir...sambil makan* gatau ahh nyerah.."
MR saya : "bedanya kalau Rasul sedang shalat berjamaah memakai surat pendek yang bacaannya tidak dipanjang-panjangkan, saat shalat sendirian Rasul baru memakai surat panjang. Sedangkan orang kita? saat berjamaah pake surat bacaan panjang, pas lagi sendirian suratnya pendek=pendek"
Kita : "Hahahaha...emang knapa klo berjamaah bagusnya surat pendek?"
MR saya : "karna, bisa jadi orang yang sedang menjadi makmum itu juga punya urusan lain, ada kepentingan lain"
Kita : "ooh gitu"
MR saya : "iya lebih baik saat shalat sendiri baru surat bacaan panjang, agar lebih khusyuk dan diri kita juga yang tau kemampuan fisik kita"
....

begitulaah kira-kira jawabannya teman-teman...hehehe moga bermanfaat yah

nb:kira2 begitu dialognya...hehehe

0 comments:

Post a Comment