My Message

Followers

visitor

visitor counter

free counters

Page Rank

Tangerang dan Rumah Tahfidz

Saturday 1 September 2012

Aslm,
Lagi ada waktu buat nulis, Alhamdulilah. Moga tulisan ini bermanfaat. Ada kabar terbaru apa hayo kalo lagi nulis blog? hehehe ga penting juga sih, tapi kali ini saya mau cerita mengenai Tangerang Rumah Tahfidz Quran.

Alkisah di Tangerang selatan, khususnya untuk pamulang dan sekitarnya jaman dulu tak tersentuh investor asing, Tangerang terkenal sekali dengan sebutan desa ataupun wilayah pedalaman. Ketika saya berkesempatan mengenyam pendidikan di Jakarta tepatnya SMUN46 semua pasti membedakan mana anak daerah mana anak kota. Sayalah si anak daerah. hehehe..dulu sih malu, malu karena kesannya kampungan. Namun sekarang berubah rasa malunya, ketika Tangerang kini berubah menjadi tempat para investor menanam modal. Tempat nongkrong bermunculan di sana sini. Dibuat sedemikian rupa hingga banyak anak muda lebih suka datang ke tempat tersebut daripada ke masjid. Saya kini malu, malu karena tak dapat berbuat apa-apa atas apa yang ada saat ini.

Seringkali saya lihat tempat nongkrong saat maghrib lebih banyak dihinggapi daripada masjid, lagi- lagi yang datang ke masjid adalah orangtua. Kemana anak mudanya??ckckck...
Tak tanggung-tanggung, ada tempat nongkrong asal negara Adidaya itu bersebelahan dengan sekolah SMP dan SMA. Babak belurlah anak muda kini di berondongi dengan sejuta daya pikat tempat nongkrong.

Susah sekali mencari tempat ngaji yang sesuai menurut saya, biasanya taklim di masjid-masjid lingkungan, namun hanya pengajian biasa. Saya butuh yang luar biasa. Subhanallah Allah pertemukan saya dengan rumah tahfidz Quran Al-Furqon di Reni Jaya, tempat saya tinggal. Alhamdulilah tinggal jalan kaki. Rupanya telah berdiri satu tahun lamanya, saya benar-benar baru sadar. Rumah tahfidz ini diperuntukkan anak kecil yang menghafal Quran, tidak ada peserta orang dewasa. Alhamdulilah saya peserta pertama yang paling tua.hehehe..

Terpikir oleh saya untuk menjadi hafizhoh sesuai cita-cita saya terdahulu. Oke sekarang sudah ada fasilitasnya, ada gurunya. Saya berharap rumah tahfidz mulai bermunculan di Tangerang mengalahkan tempat nongkrong lainnya. Adalah tugas untuk kita semua membuat hal ini terjadi. Membuat rumah tahfidz lebih memikat daripada tempat nongkrong yang ada. Mencetak para penghafal Quran. Dimana Tangerang nanti dipenuhi para pemuda yang shalih dan shalihah.

Kini, menjadi cita-cita saya untuk membuat hal itu terjadi. Moga Alloh kabulkan...Tangerang pasti bisa lebih membanggakan :)


Salam,
Shinjan

0 comments:

Post a Comment